Minggu, 03 November 2013

Apa yang ingin Anda pelajari akhir tahun ini?

Setelah dari awal September Anda memeras tenaga dan pikiran untuk memasuki semester ini dengan gemilang, lalu apa yang ingin Anda pelajari di luar bangku kuliah pada libur akhir tahun ini? 
Tahun lalu, saya memutuskan untuk belajar menggambar dengan cahaya, bagaimana salju dapat ditangkap. Karena kita hidup di daerah tropis, maka untuk keperluan itu saya harus pergi ke daerah empat musim, dan untunglah Korea merupakan negara empat musim yang dapat kita jangkau, baik dari segi jarak (karena libur kita terbatas waktunya), maupun biaya (kita bisa nabung dengan uang saku kita, ditambah dengan hasil kerja tambahan diluar kewajiban rutin kita).
Namun ternyata, dibawah suhu minus 21 derajat celsius , bahkan kamera pocket yang sudah disiapkan tahan suhu dinginpun menjadi error. Lalu ketika saya gagal menggambar dengan cahaya, maka kata-kata menjadi gantinya.

danau ditengah taman pun jadi salju

sungai pun membeku
dragon peak, anginnya besar sekali
Nami Island, sangat populer berkat film Winter Sonata

Saya berharap, masih ada kunjungan di musim gugur. Mungkinkah kita libur bulan itu? Mungkinkah Anda bergabung bersama saya untuk menggambar dengan cahaya warna-warni dedaunan di awal musim gugur?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar