Sabtu, 05 September 2009

PANTAI KRAKAL

Sesuai namanya, pantai ini banyak krakalnya (batu-batu). 

Dikejauhan tampak bukit karang dengan sisa-sisa bangunan unik, yang konon bekas untuk syuting film koboi. Setelah didekati, wah kayak dimanaaa gitu..

Nyata benar kalau bukit-bukit ini merupakan dasar laut yang terangkat.

Tiba-tiba aku terkejut. Ada suara ngejoss kayak kompresor. Arahnya dari bawah bebatuan ini. Horor betul.

3 komentar:

  1. Memang benar ada suara ngejoss yang berasal dari balik retakan bebatuan. Kelihatannya ada rongga besar dibawah karang, sehingga kalau ada ombak besar udara didalam rongga terdorong keluar dengan kerasnya. Posisi retakan itu ada disebelah selatan bangunan itu ditutupi pohon pandan pantai.
    Saya suka pantai yang paling bawah ini. Memandangi ombak pantai dari tempat ini seakan terasa sedang di"dunia lain". Sayang saya belum sempat turun kebawah (tidak tahu ada jalan setapaknya atau tidak).


    jakarta,6 sept 09
    adi pramono

    BalasHapus
  2. Kalo mo turun kayaknya berisiko besar. karena ternyata karangnya tipis tuh. Kita gak tahu seberapa kuat karang-karang itu menyangga beban. Ombaknya besar-besar lagi. Hiiiii..serem.

    BalasHapus
  3. iya bu, menurut saya juga disitu yang paling bagus diantara trio BKK (Baron-Kukup-Krakal). Tapi pengalaman waktu ke Krakal, waktu sekeluarga naik ke karang, ternyata di salah satu sudut diatas karang yang besar itu buat mojok orang pacaran...syok deh. huhuhu, klise T_T

    BalasHapus